ENHANCING NINTH GRADE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY THROUGH TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR): AN EXPERIMENTAL STUDY

Detail Cantuman

skripsi

ENHANCING NINTH GRADE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY THROUGH TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR): AN EXPERIMENTAL STUDY

XML

MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA PADA SISWA KELAS
SEMBILAN MELALUI METODE TOTAL PHISICAL RESPONS: STUDI
EXPERIMENTAL
Oleh:
Sahrul Ramadhan
NIM 180441011
Penelitian ini bertujuan untuk menguji penerapan metode total physical
response (TPR) dalam meningkatkan penguasaan kosakata pada siswa kelas
sembilan. Penelitian ini dilakukan di MTs Darussalam Pangkalpinang.
Terdapat 40 siswa yang berpartisipasi dalam penelitian ini, dan
mereka dibagi menjadi dua kelompok, kelompok eksperimen dan kontrol.
Metode penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dimana data yang
dikumpulkan dari instrumen ada pre-test dan post-test.
Hasil rata-rata post-test lebih besar dari hasil pretest, data
menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelompok eksperimen adalah 78.250, dan
kelompok kontrol memperoleh nilai rata-rata 60.750. Selanjutnya dari hasil
perhitungan diperoleh nilai statistik thitung sebesar 5,625 dan ttabel sebesar
2,024; karena thitung > ttabel maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0
ditolak.
Kata kunci: TPR, Metode Peangajaran, Kosakata


Detail Information

Item Type
Penulis
SAHRUL RAMADHAN - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Bahasa Inggris : UNMUH BABEL.,
Edisi
Subyek
No Panggil
323.6 SAH e
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail