skripsi
ENHANCING NINTH GRADE STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY THROUGH TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR): AN EXPERIMENTAL STUDY
XML
MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA PADA SISWA KELAS
SEMBILAN MELALUI METODE TOTAL PHISICAL RESPONS: STUDI
EXPERIMENTAL
Oleh:
Sahrul Ramadhan
NIM 180441011
Penelitian ini bertujuan untuk menguji penerapan metode total physical
response (TPR) dalam meningkatkan penguasaan kosakata pada siswa kelas
sembilan. Penelitian ini dilakukan di MTs Darussalam Pangkalpinang.
Terdapat 40 siswa yang berpartisipasi dalam penelitian ini, dan
mereka dibagi menjadi dua kelompok, kelompok eksperimen dan kontrol.
Metode penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dimana data yang
dikumpulkan dari instrumen ada pre-test dan post-test.
Hasil rata-rata post-test lebih besar dari hasil pretest, data
menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelompok eksperimen adalah 78.250, dan
kelompok kontrol memperoleh nilai rata-rata 60.750. Selanjutnya dari hasil
perhitungan diperoleh nilai statistik thitung sebesar 5,625 dan ttabel sebesar
2,024; karena thitung > ttabel maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0
ditolak.
Kata kunci: TPR, Metode Peangajaran, Kosakata
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
SAHRUL RAMADHAN - Personal Name
|
Student ID | |
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi | |
Departement | |
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Bahasa Inggris : UNMUH BABEL., 2023 |
Edisi | |
Subyek | |
No Panggil |
323.6 SAH e
|
Copyright | |
Doi |