PENGARUH PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT BERBASIS PORTOFOLIO TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 54 PANGKALPINANG

Detail Cantuman

skripsi

PENGARUH PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT BERBASIS PORTOFOLIO TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN 54 PANGKALPINANG

XML

PENGARUH PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKATrnBERBASIS PORTOFOLIO TERHADAP HASIL BELAJAR IPSrnSISWA KELAS V SDN 54 PANGKALPINANGrnOleh:rnSavitrirnNIM: 140141334rnABSTRAKrnTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sains teknologirnmasyarakat berbasis portofolio terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN 54rnPangkalpinang.rnJenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode yangrndigunakan dalam penelitian ini adalah ??re-experimental design??(One-GrouprnPretest-Posttest Design). Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VrnSD Negeri 54 Pangkalpinang yang berjumlah 25 orang siswa. Teknik pengumpulanrndata menggunakan tes.rnHasil dari penelitian ini dapat diketahui berdasarkan hasil analisis data yangrndiperoleh menunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar dari pada ttabel yaitu 45,180 >rn1,711 dengan perolehan nilai rata-rata posttest lebih tinggi dari nilai rata-rata pretestrnyaitu sebesar 82,6 > 41,8. Dengan demikian penggunaan pendekatan sains teknologirnmasyarakat berbasis portofolio berpengaruh terhadap hasil belajar IPS siswa kelas VrnSD Negeri 54 Pangkalpinang.rnKata kunci:rnSains teknologi masyarakat, Portofolio, Hasil Belajar


Detail Information

Item Type
Penulis
SAVITRI - Personal Name
Student ID
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
Edisi
Departement
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Prodi PGSD : .,
Edisi
Subyek
No Panggil
372.2 SAV p
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail